0


Potret RI, Deli Serdang -
Polsek Lubuk Pakam berhasil meringkus tersangka pelaku penggelapan sepeda motor.

Hal itu dilakukan karena sebelumnya pihak Polsek Lubuk berdasarkan adanya laporan pengaduan dari korban atas nama 

Erico Andrian ( 25) warga Dsn I, Desa. Pantai Labu Pekan, Kec. Pantai Labu, Kab. Deli Serdang.

Berdasarkan laporan ke polisi yakni1. LP / 07 / II / 2021 / SU / RESTA DS / SEK Lubuk Pakam, tgl 02 Februari 2021

 2. SP.Kap / 08 / II / 2021 / Reskrim kasua Tindak Pidana Penggelapan dan atau Penipuan sesuai dengan Pasal  378 subs 372 dari KUHPidana.

Keterangan yang diterima media online ini Jumat (19/02/2021) Tersangka pelaku diketahui

Nurhasan Als Dedek (39 Thn), warga jalan Dusun Ampera Desa Sekip Kec. Lubuk Pakam Kab. Deli Serdang

Adapun Kronologi Kejadian, pada hari Selasa tanggal 12 Januari 2020 sekitar pukul 14.00 Wib, saat itu Pelapor ERICO ANDRIAN berada di rumah Kost temannya yang bernama DEDI SUPRIADI, kemudian pelaku yang bernama DEDE menelepon DEDI SUPRIADI mengatakan "PINJAM SEPEDA MOTORMU DULU AKU MAU PAKAI" dikarenakan tidak ada STNKnya, DEDI SUPRIADI mengarahkan kepada Pelapor untuk memberikan sepeda motor miliknya jenis Kawasaki Ninja warna Hitam Tahun 2008 Nomor Polisi BK 6875 CN Nomor Rangka MH4KR150M8KP04805 Nomor Mesin KR150LEP20793 STNK atas nama VIVIRA UFIA alamat Jaln KL Y Sudarso Lingkungan 14 No. 9 D Kel Gulugur Kec. Medan Barat untuk di berikan kepada DEDE Jalan Ampera Desa Sekip Kec. Lubuk Pakam Kab. Deli Serdang dan menyerahkan berikut dengan STNKnya untuk berangkat ke Medan dan sore hari akan di kembalikan setelah di tunggu sampai saat sekarang ini sepeda motor tidak di kembalikan kepada Pelapor. 

Atas kejadian tersebut pelapor menderita kerugian ditaksir Rp 14.000.000.- (empat belas juta rupiah) dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian guna proses selanjutnya.

Tak berselang lama pada hari Jumat tgl 13 Februari 2021 Sekira pukul 00.10 Wib. Berdasarkan hasil Penyelidikan Tim Tekab Polsek Lubuk Pakam mendapat informasi bahwa Pelaku berada di Jln. Ampera, Desa. Sekip, Kec.Lubuk Pakam, Kab. Deli Serdang. Setelah mengetahui alamat tersebut Tim Tekab Polsek Lubuk Pakam yang dipimpin oleh Kanit Reskrim IPTU DESAMAN MANALU,S.H menuju ke alamat tersebut dan di lakukan penangkapan terhadap pelaku An. NURHASAN Als. DEDEK Selanjutnya Tim Tekab Polsek Lubuk Pakam memboyong TSK ke Mako Polsek Lubuk Pakam guna di mintai keterangan dan di hukum sesuai UU yang berlaku.(Yanti T).

Posting Komentar

 
Top