0
M. LABUHAN | TV Online RI - Acara pelepasan tahun ajaran pertama Thn 2016-2017 sebanyak 65 siswa-siswi TK Islam Terpadu Salsabilla Rani sukses berlangsung di halaman sekolah TK Islam Salsabila Rani di Lingkungan 25 Kelurahan Pekan Labuhan.Senin pagi (15/05/2017).
 
Acara pembukaan ditandai dengan pembacaan ayat suci Alquran yang dibawakan ananda M.Aditya Pranata selanjut berfoto bersama para siswa-siswi dan orangtua siswa.
Tampak suasana gembira dari raut wajah para orangtua siswa yang telah berhasil wisuda di sekolah TK Salsabilla Rani yang dipimpin ketua Yayasan Khairuddin Hasibuan dengan Kepala sekolah Fitri tersebut.
Khairuddin Hasibuan selaku ketua Yayasan TK Islam Terpadu Salsabilla Rani mengatakan, Dalam era globalisasi ini harus pandai pandai kita menyaring pengaruh yang tak sejalan dengan Undang undang dasar 1945 dan Pancasila.
Diharapkan pada orangtua siswa terus memberikan motivasi karena anak kita merypakan generadi bangsa.Jauhkan anak-anak kita dari pengaruh narkoba yabg dapat merusak moral, tanamkan jiwa anak kita dengan jiwa Islami serta rasa patriotisme membela bangsa dan negara kita.
Kepada anak didik kami yang telah berakhir masa belajarnya diucapkan selamat menempuh pendidikan jenjang yang lebih baik lagi demi menuju masa depan yang gemilang.ujar Khairuddin yang akrab disapa Udin Brandan ini.
Hal senada juga disampaikan Lurah Pekan Labuhan diwakili Syafruddin Kepling 25 Pekan Labuhan, ia mengucapkan terimakasih atas adanya kepedulian dari ketua yayasan TK
Islam Salsabilla Rani Pak Khairuddin Hasibuan yang telah memberikan kepeduliannya bagi dunia pendidikan guna mencerdaskan generasi muda bangsa Indonesia.Kepada para anak didik TK Salsabilla Rani yang telah diwisuda semoga nantinya dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang tinggi agar dapat mencapai cita-cita yang diharapkan.Pesan Kepling tersebut sembari membawakan doa penutup diacara pelepasan 65 siswa-siswi TK Islam Salasabilla Rani di Lingkungan 25 Kelurahan Pekan Labuhan tersebut
Ternyata TK Salsabilla Rani pimpinan Khairuddin Nasution merupakan TK yang patut diacungi jempol karena telah dapat melahirkan siswa dan siswi berprestasi dan hafal Alquran atau Hafiz.
Terbukti, kelincahan dan kemahiran para siswa-siswi unjuk kebolehan saat ber antraksi dipanggung  acara pelepasan siswa siswi TK Islam Terpadu Salsabilla Rani.
Fitri Rani selaku Kepala Sekolah TK Salsabilla Rani mengaku mendidik para siswa dan siswi tak hanya memberikan pendidikan dasar melainkan melatih keterampilan anak didik untuk kencintai seni budaya bangsa Indonesia serta mendidik menjadi anak sholeh melalui hafal ayat suci Alquran.
Ada 3 seni tari yang dikembangkan yakni seni tarian Melayu, Padang serta seni tari dari daerah Sulawesi, Terang Fitri Rani.
Sebagai mana yang saat ini diperagakan tarian Melayu dengan penari Nasha Armija, Sintia, Zulfa, Aura, Maisya.
"Prestasi yang telah diraih di TK Salsabilla Rani ini diantaranya pernah unjuk kebolehan di ajang tari di UMSU dan Cambrige dalam acara memeriahkan hari anak pada 17 April 2017 lalu.
Serta Juara 1 Hafiz Alquran surat Annabak di tingkat Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan, dan untuk tahun ini pihak Yayasan Pendidikan TK Islam Terpadu masih menerima siswa siswi baru tahun ajaran 2017- 2018," terang Fitri mengakhiri (red/Lbh).

Posting Komentar

 
Top