0
MEDAN | TV Online RI - Akibat melawan saat ditangkap, akhirnya petugas gabungan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut bersama Polres Pelabuhan Belawan, Polsek Medan Labuhan dan Polres Tapanuli Selatan akhirnya berhasil menangkap Soza Nolo Lembu (35), pelaku utama pembunuh Aiptu (anumerta) Jakamal Tarigan, anggota Satres Narkoba Polrestabes Medan.Karena melakukan perlawanan akhirnya tersangka terpaksa ditembak namun dalam perjalanan di rumah sakit tersangka pelaku tewas kehabisan darah.

Keterangan yang diterima di Mapolres Pelabuhan Belawan, Jumat kemarin (09/06) disebutkan, tersangka ditangkap berkat penyelidikan petugas yang mengetahui pelaku berada di desa terpencil kawasan pegunungan Tapanuli Selatan, tepatnya di Dusun Aek Samata pada Rabu pagi (7/6/2017). Karena kondisi medan yang tidak bisa dilalui oleh kendaraan, tim gabungan kemudian menyusuri bukit sekitar 3 jam untuk meringkus pelaku.

Fakta tersebut diungkapkan oleh Dirkrimum Polda Sumut Kombes Pol. Nur Fallah didampingi Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yemi Mandagi dan Kasubbid Penmas AKBP MP Nainggolan.

“Saat ditangkap pelaku malah melawan petugas dan hendak melarikan diri. Diduga, sebelum ditangkap di kamar rumah kerabatnya, tersangka sudah tahu akan diamankan. 

Sehingga, di dalam kamar tersangka memegang sebilah pisau,” ujar Kombes Nurfallah.

Sebelumnya petugas gabungan juga telah mendapatkan info keberadaan tersangka di daerah Batang Toru namun setelah dilakukan penyelidikan, pelaku tidak dapat ditemukan. 

Sampai akhirnya petugas mengendus keberadaan pasti pelaku di Dusun Aek Samata.“Pelaku berperan sebagai orang yang membacok leher Aiptu Jakamal. Saat dilarikan ke rumah sakit, didalam perjalanan pelaku Soza tewas karena diduga kehabisan darah,”  tambah AKBP Yemi.(red/Blw).

Posting Komentar

 
Top