0

POTRETRI007.COM - MEDAN-Pihak Pelindo 1 mengelar silaturahmi pada sejumlah insan Pers terkait  pencapaian
peningkatan kinerja dan prestasi diraih Pelindo 1 pada tahun 2017 serta di tahun 2018 ini Pelindo 1 akan pindah kantor satu atap di Belawan.

Turut hadir GM.TPKDB diwakili Abu Bakar dan Humas BICT Tengku Irfansyah dan staf Humas Pelindo 1 Erica dan Sasa  di RM.Prahyangan Jalan Bilal Medan.Jumat (26/01/2018).

Sekretaris Direksi PT.Pelindo 1 M.Eriansyah mengatakan, Alhamdulillah insya Allah tahun 2018 ini kita akan pindah kantor di Belawan semakin dekat komunikasinya bersama insan Pers maupun masyarakat di Belawan.

Rencananya bulan Juni 2018 mendatang.

Pelindo 1 sampai saat ini sudah banyak mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak terkait alokasi penyaluran CSR.

"Ini tak terlepas dari buah hasil kerjasama kita dalam meningkatkan kinerja,"ujar Eriansyah.

Lebih lanjut dikatakan, kemarin pihak Terminal Peti Kemas Domestik Belawan (TPKDB) telah meraih sertifikat IPS Code terkait pengamanan dan kenyamanan pengguna jasa kepelabuhan di Belawan.

Menyusul kegiatan event internasional mendatang pada Minggu (28/01/2018) Pelindo 1 akan mengelar Tabligh Akbar dan Haflah Alquran Internasional dengan mendatangkan Qori dari Mesir.

Event ini adalah forum silaturahmi dan insya Allah kehadiran kita bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Pelindo 1 juga nantinya berencana akan membuat pelabuhan moderen di Tanjung Balai Asahan seperti Terminal Bandar Deli Belawan.

Tengku Irfansyah selaku Humas BICT menambahkan kinerja pelayanan di BICT mengalami peningkatan baik dari sisi pelayanan bisnis, serta SDM dan penambahan fasilitas peralatan sebanyak 49 unit BSH guna mendukung kelancaran arus bongkar muat petikemas.

Pelabuham BICT semakin rapi, teratur masalah dwellingtime sudah tak masalah karena peran pelindo hanya sekitar 7 jam saja.

Dulu Dwellingtime hingga 3,5 hari lebih namun saat ini sudah dapat diatasi kita mempercepat kurang dari 3 hari.

Mewakili dari TPKDB, Abu mengaku sistem pelayana. Kita sudah online tak perlu lagi ke kantor sudah kita lakukan sejak Oktober 2017.

Secara kinerja kita terus meningkat hingga kita memperoleh sertifikat ISPCode dari Departemen perhubungan guna kelancaran bongkar muat petikemas domestik.

Rencananya akan ada penambahan peralatan mendukung kinerja TPKDB.

Masalah upah buruh yang kemarin masih belum terbayar
Sudah dilunasi dari 2016 hingga Desember 2017 sekitar Rp2 miliar.
Intinya pihak Pelindo 1 tak ada lagi hutang ke buruh TKBM Pelabuhan Belawan.(Goes/Blw).

Posting Komentar

 
Top