0
"Ketua Umum DPP Asprindo Jose Rizal didampingi Wasekjen R.E.F Siswantari, Ketua DPW Asprindo Sumut Rafriandi Nasution memberi Penjelasan kepada Pers di hotel Kanaya Medan"

Medan | Potret RI - Asosiasi Pengusaha Bumiputra Nusantara Indonesia (Asprindo) siap memfasilitasi masyarakat kecil untuk memiliki rumah tanpa harus memiliki gaji.Selama ini masyarakat menghadapi kendala administrasi di perbankan seperti tidak ada slip gaji untuk mendapatkan kredit  rumah.

"Asprindo siap membantu masyarakat kecil  ‎untuk mendapatkan rumah dengan harga murah dan terjangkau dan hambatan di perbankan tersebut kita siap bantu",kata  Ketua Umum DPP Asprindo, Jose Rizal,MBA  didampingi Wakil Sekjen DPP Asprindo, RE.F. Siswantari, Bendahara Umum, Zuliah Idham, Ketua DPW Asprindo Sumut, Rafriandi Nasution, Sekretaris DPW, M Nazmi Matondang,Wakil Ketua Bidang Humas, Khairul Muslim di Hotel Grand Kanaya Jl. Darussalam Medan, Jumat (13/7).

Asprindo yang baru berdiri tahun 2018 tentunya memiliki sejumlah program unggulan bertujuan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat diberbagai bidang. Salah satunya dibidang perumahan, disamping pertanian, kelautan, perikanan,UMKM dan ekonomi kreatif serta  pengadaan pangan dengan harga murah bekerjasama dengan Bulog.

Khusus bidang perumahan, Asprindo mensuport pembangunan rumah yang ditargetkan sebanyak 13 juta rumah secara nasional sejalan dengan kebijakan pemerintah yang memiliki anggaran yang diperuntukkan untuk membangun  rumah rakyat dengan harga terjangkau.

Untuk  kredit rumah ini, nanti kita fokus masyarakat ekonomi bawah yang tidak memiliki slip gaji. Seperti pedagang kaki lima, ojek online dan lainnya sehingga mereka memiliki rumah,kata  Siswantari.‎ Dengan program ini, masyarakat diharapkan bisa terbantu punya rumah dan implementasinya, Asprindo bekerjasama dengan Bank Tabungan Negara (BTN).

Mengenai target pembangunan rumah bersubsidi di Sumut, Rafriandi belum dapat menentukan target berapa jumlah rumah subsidi yang akan dibangun. “Kita masih  fokus untuk pengadaan dan pembebasan lahan sehingga program secara bertahap bisa terealisasi. Jika ada, lahan yang bebas dari masalah dan sengketa kita siap untuk memfasilitasi pembangunan", sebutnya.

Sedangkan untuk program pertanian, Asprindo juga memiliki program mewujudkan "satu desa satu industri" dengan harapan bisa menyerap tenaga kerja dan mendongkrak penghasilan masyarakat, termasuk UMKM dan ekonomi kreatif, Asprindo akan membantu pelaku UMKM dalam memasarkan produknya tidak hanya ditingkat lokal tapi bagaimana agar bisa go internasional.(Red.Su)


Posting Komentar

 
Top