0

POTRETRRI007.COM -
Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang berlangsung di SMPN 38 Medan selama dua hari diutamakan pembentukan karakter siswa, pendidikan tanpa kekerasan, penyuluhan tentang narkoba, pendidikan agama, lalulintas serta penanaman pohon diantaranya riligius, jujur, toleran, disiplin, bekerja keras, kreatif mandiri, demokratis, rasa ingin tahu, samangat  kebangsaan, cinta tanah air, menghargai prestasi, komunikatif, cinta damai, gemar membaca, peduli lingkungan, peduli sosial, dan bertanggungjawab.

Menurut Kepala Sekolah (Kepsek ) SMPN 38 Medan Hj.Rohanim S.Pd MM mengaku jumlah siswa-siswi  yang diterima masuk  pagi 192 orang dan sekolah  sore SMP Terbuka sebanyak 160 orang dari yang mendaftar 561 0rang.
Menurut Rohanim yang dinilai akrab dan ramah dengan insan Pers ini mengaku, penilaian sistem Zonasi sangat besar nilainya 70% ketimbang nilai ujian siswa yang hanya 30% saja.

Program Masa Orientasi Siswa (MOS) di SMPN 38 yakni dimulai hari pertama upacara bendera, penyematan tanda pengenal MPLS TP.2018/2019, Sarapan bersama, zikir bersama, sholat duha, pendidikan keluarga SMPN 38 Medan, sosialisasi dari kepolisian tentang rambu lalulintas oleh petugas Satlantas Medan Labuhan.

Dilanjutkan.kegiatan.pada Sabtu (07/07/2018) yakni, pengarahan dan sarapan pagi bersama, pengenalan lingkungan sekolah SMPN 38 /SMPN Terbuka dan kegiatan.literasi, pendidikan keluarga, pendidikan karakter, sholat duha, sosialisasi BNN dari BNN, Sosialisasi Kesehatan dari Puskesmas, penanaman pohon, penutupan MPLS oleh Kepsek, seluruh siswa dan guru.

Terpisah, Haris Kelana Damanik, ST selaku orang tua siswa yang juga Ketua PAC.Partai Gerindra Marelan mengapresiasi kegiatan MPLS di SMPN 38 Medan tanpa kekerasan  yang mengedepankan pembentukan karakter, moral siswa, keterampilan, pendidikan hukum berlalulintas, anti narkoba serta peduli lingkungan dengan mengalakkan kampanye hidup bersih dan sehat serta penanaman pohon.(leo/Naj).

Posting Komentar

 
Top