0
"Event lomba desain busana Muslim, menunjukkan akan kreatifitas dan kampuan para desain untuk pelestarian dan pengembangan Kerajinan berbasis budaya"

Dharmasraya | Potret RI - Busana bagi wanita merupakan bagian keindahan, terkhususnya busana Muslimah dengan hijabnya yang menjadikan lebih Indah.

Tingkat kemampuan desain busana Muslim pun diuji dengan kreatifitas serta kemampuan para desain setiap daerah.

Kemampuan desain busana muslim diselenggarakan dengan mengadakan event lomba desain tingkat Sumatera Barat, kabupaten Dharmasraya menjadi pesertanya, pelaksana dalam uji kreatifitas ini dari Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Kabupaten Dharmasraya, yang diketuai Dewi Sutan Riska.

Adapun event diselenggarakan dalam rangka dan upaya pelestarian dan pengembangan Produk Kerajinan berbasis budaya lokal dan daerah Sumatera Barat yang diikuti 18 perwakilan kabupaten dan Kota

"Event ini untuk mewujudkan keberhasilan dalam membina dan menggali potensi di Kab.Dharmasraya", ungkap Dewi Sutan Riska, jumat, 7/9.

Hal ini dibuktikan event yang diadakan Dekranasda Kab.Dharmasraya menghasilkan para design dengan keberhasilan meraih Juara Satu dalam event Desain Busana Muslim.

Dekranasda dalam pelaksanaan event tersebut bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov.Sumatera Barat, pelaksanaan event desain busana muslim yang diadakan di Hotel Axana, jumat (7/9).

Dengan kesuksesan dan keberhasilan pembinaan yang dilakukan Dekranasda Kabupaten Dharmasraya menuai prestasi yang memuaskan , dan berhak mendapatkan hadiah berupa Trophy dan sejumlah Dana Pembinaan berkisar sepuluh juta Rupiah.

Atas keberhasilan Kab.Dharmasraya sebagai Juara Pertama, hadiah diterima Kepala Bidang Industri Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan (Diskumperdag) Elsy Oktavia. (Wahyudin/Red.Su)




Posting Komentar

 
Top