0
"Kab.Dharmasraya bersama warga dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat guna meningkatkan partisipasi dan perat serta masyarakat untuk hidup sehat"

Dhrmasraya | Potret RI - Bupati Dhrmasraya, Sutan Riska Tanku Kerajaan berbaur dengan Masyakakat, Sungai Limau Kecamatan Asam Jujuhan,  dalam rangka kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS),   kembali dilaksanakan, yang kali ini menyasar wilayah ujung Dharmasraya, yang bebatasan dengan Kabupaten Muaro Bungo Prov. Jambi.kamis 13/9/2018.

Bupati dalam kesempatan itu menjelaskan, GERMAS merupakan upaya untuk meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat untuk hidup sehat, meningkatkan produktivitas masyarakat yang berdampak pada menurunnya beban biaya sehat pada masyarakat.  Disamping itu juga bupati,  menghibau kepada masyakat agar dapat menjaga lingkungan terutama sungai. 

Dalam kesempatan ini juga Bupati, membekan bantuan 20 ribu bibit ikan untuk ditaman di lubuk larangan. Demi suksesnya program ini, bupati juga menghimbau seluruh SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Dharmasraya untuk ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan GERMAS. 

"Sosialisasi terhadap semua lapisan masyarakat melalui Lintas Program, Lintas Sektor dan Mitra Kerja Organisasi Pemerintah Daerah, serta peran Forum Koordinasi Pelaksanaan GERMAS di daerah dalam hal ini sangat diperlukan," imbuh bupati. 

Selain itu, dalam kesempatan yang sama bupati juga mengajak para generasi muda untuk melaksanakan aktivitas yang positif, agar menjadi generasi muda yang handal, kreatif dan memberikan kontribusi bagi kemajuan Kabupaten Dharmasraya.

Adapun, kegiatan GERMAS untuk menciptakan Kabupaten Dharmasraya Sehat dilaksanakan melalui beberapa hal, diantaranya peningkatan aktivitas fisik, peningkatan perilaku hidup sehat, penyediaan pangan sehat dan percepatan perbaikan gizi, peningkatan pencegahan dan deteksi dini penyakit, peningkatan kualitas lingkungan, serta peningkatan edukasi hidup sehat.(Red.su/wahyudin) 

Posting Komentar

 
Top