0

POTRETRI007.COM - Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, Kapolres Pelabuhan Belawan beserta jajarannya mengunjungi 2 sekolah yakni SMA Unggulan CT.Foundation di Desa Manunggal dan Pesantren Darul Ihsan di Hamparan Perak.Senin (22 /10/2018).

Kunjungan pertama dilaksanakan
di SMA Unggulan CT Foundation
Jalan Veteran Pasar VII Desa Manunggal Kec.Labuhan Deli menyusul di Pesantren Darul Ihsan Desa Slemak Kec. Hamparan Perak
Sekira Pukul 13.00 s.d 15.30 Wib.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Pelabuhan Belawan (AKBP Ikhwan. S.H.,M.H., Kasat Binmas Polres Pel Belawan (AKP H. Justar Purba, SH), Kapolsek Medan Labuhan (Kompol Rosyid Hartanto, S.H.,S.I.K.M.H.)
Kapolsek H. Perak (Kompol Azuar), Kanit Intelkam Polsek Medan Labuhan (Ipda Abd. Nasir), Danramil Hamparan Persak, Kepala Desa Hampran Perak, Sekdes Hamparan Perak, Pengawas pesantren, Para santri

Kegiatan pada pukul 12.45 Wib.
Kapolres Pelabuhan Belawan (AKBP Ikhwan, S.H.,M.H.) didampingi Kapolsek Medan Labuhan dan Kasat Binmas melaksanakan silaturahmi kepada para guru dan siswa sekaligus memberikan harapan kepada para santri agar kedepannya dapat membantu tugas Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Diharapkan kepada seluruh santri, untuk bersinergi bersama Polri dalam mengawal kamtibmas serta memperkuat soliditas guna mewujudkan negara yang kuat, bersama-sama berjuang menegakan NKRI dan memotivasi para santri untuk belajar dengan tertib, disiplin, hindari penyalahgunaan Narkoba sehingga nantinya bisa menjadi seorang Kyai panutan masyarakat.

Sambutan dari Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan
mengharapkan semoga momentum ini bisa menjadikan kebangkitan seluruh santri di Indonesia untuk ikut dalam membangun bangsa dan turut berperan serta menjaga kamtibmas di wilayahnya.

Selanjutnya pada pukul 14.00 s.d 15.30 Wib
Kapolres Pelabuhan Belawan (AKBP Ikhwan, S.H.,M.H. didampingi Kapolsek Hamparan Perak dan Kasat Binmas melaksanakan silaturahmi ke Pesantren Darul Ihsan sebagai momentum untuk mempertegas peran santri sebagai pionir perdamaian, bersama “Santri Damailah Negeri.” mengingat kondisi bangsa Indonesia yang saat ini sedang menghadapi berbagai persoalan, seperti maraknya hoaks, ujaran kebencian, polarisasi simpatisan politik, propaganda kekerasan, hingga terorisme. Diharapkan bersama sama menjaga keutuhan NKRI.

Sambutan oleh Kasat Binmas : Kedepannya Polri bersama santri dapat bersinergi untuk memperkuat semangat kebangsaan, mempertebal rasa cinta terhadap tanah air, memperkokoh intergrasi bangsa serta mempererat tali persaudaraan, keberagaman baik suku, agama maupun budaya.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan berlangsung dengan aman serta kondusif. (Hs/leo).

Posting Komentar

 
Top