0
"JT 610 Lion Air lost Contact dan Hilang di Tanjung Kerawang menuju Pangkal Pinang"

Jakarta | Potret RI - Badan SAR Jakarta mengerahkan perahu cepat ke lokasi jatuhnya pesawat Lion Air di Tanjung Karawang. Sebelumnya Lion Air itu bernomor JT-610 rute Jakarta-Pangkal Pinang dinyatakan hilang.

Vessel Traffic Service (VTS) Tanjung Priok Suyadi menjelaskan perahu cepat yang dikerahkan AS JAYA II rute Kalimantan Selatan - Marunda. Posisi jatuhnya pesawat Lon Air di 05 48.934 S 107 07.384 E.

"Sudah banyak yang dikerahkan ke sana. Speed boad sudah berangkat," kata Suyadi saat dihubungi tim media. 

Selain Perahu cepat AS JAYA II dikerahkan juga Kapal di antaranya, KN SAR 224 Basudewa, RIB 03, Rescue car carrier, alsar Selam dan Palsar air.

Pesawat Lion Air itu berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pada Senin (29/10/2018) pagi. Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro membenarkan Lion Air hilang kontak.

Pesawat Lion Air dipastikan jatuh setelah hilang kontak pada Senin pagi (29/10). Pesawat ini diketahui membawa 189 orang.  

Dari jumlah itu, 178 penumpang dewasa, 1 masih anak-anak, dan 2 bayi.  Pesawat ini juga diawaki 8 orang, termasuk pilot. 

Pesawat Lion Air dengan penerbangan JT 610 berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 06.20 WIB. Seharusnya tiba di Pangkal Pinang pukul 7.20 WIB. 

Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahjono menjelaskan, kondisi cuaca cerah ketika pesawat Lion Air itu hilang kontak. (Red. Su) 

Posting Komentar

 
Top