0

POTRETRI007.COM - Para abang becak dan wartawan mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas adanya kepedulian sosial yang diberikan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan Lubis SH.MH yang telah memberikan makanan gratis serta tali asih serta pembagian kaos sahabat polisi dalam program Jumat Barokah di rumah Singgah Sahabat polisi diJalan Veteran    Belawan.Jum’at (09/11/2018) siang.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH didampingi Wakapolres Kompol Taryono Raharja SH.SIK, Kabag Sumda Kompol Sri Pinem dan Kasat Lantas AKP.MH Sitorus berlangsung dengan suasana sukacita dan penuh keakraban.

Diawali pembagian makanan terhadap para Parbetor, para anak yatim-piatu serta para jurnalis usai melaksanakan sholat Jum’at. Ada yang unik kali ini Kapolres Pelabuhan Belawan membagikan kaos gratis bagi para Abang becak dan jurnalis Sahabat Polisi Polres Pelabuhan Belawan dan kemudian menggelar makan bersama semeja dengan jurnalis.

“Kegiatan ini rutin kita laksanakan atas kepedulian kita terhadap sesama. Indah rasanya disaat kita tidak ada bedanya dengan para abang becak, anak yatim piatu dan sahabat jurnalis di jajaran Polres Pelabuhan Belawan ini,” jelas Ikhwan.

Kapolres Pelabuhan Belawan juga berjanji akan terus melengkapi fasilitas yang ada di rumah singgah berupa sarana Televisi dan penambahan sarana olahraga berupa 1 unit tenis meja lagi.

Kapolres juga mengajak warga Belawan sekitarnya untuk dapat memanfaatkan sarana mobil ambulans gratis milik Polres Pelabuhan Belawan yang selalu stanby di Polres maupun di Rumah Singgah sahabat polisi.

Sementara itu, ditempat lain Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH SIK MH didampingi Wakapolsek AKP Ponijo SIP, Kanit Binmas Iptu Sutrisno, FKPM dan Kepling 5 Kelurahan tangkahan menyambangi rumah pak Sampah di lingkungan 5 Kelurahan Tangkahan.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Medan Labuhan memberikan bantuan sembako dan tali asih kepada Pak Sampah yang hidup sendirian dan sudah berumur 77 tahun. Kapolsek juga membeli sayur kangkung liar yang sehari-hari dikumpulkan oleh Pak Sampah untuk dijual ke pasar.

“Kita harus tetap ingat dan peduli terhadap sesama. Tidak ada ruginya kalau kita berbagi kasih dan rezeki kita kepada sesama yang lebih membutuhkan. Karena sebagian rezeki yang kita miliki adalah milik orang lain yang dititipkan oleh Allah SWT kepada kita,” jelasnya.(Hs/Blw).

Posting Komentar

 
Top