0
POTRETRI007.COM - Dalam rangka pengembangan wisata bahari (Maritim) dimiliki wilayah Provinsi Sumut, pihak Pelindo 1 bekerjasama dengan Pemprovsu melalui dinas kebudayaan Parawisata Sumut beserta para stokholder mengelar acara Focus Group Discussion North Sumatra Coastal Tourism di Aula Hotel JW.Marriot Jln.Putri Hijau Medan.Senin (17/12/2018).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Direksi Pelindo 1 diwakili Sekretaris coorporation Pelindo 1 M.Eriansyah didampingi Ihsanuddin Usman selaku Direktur Transpormasi dan pengembangan bisnis Pelindo 1 dan ACS.Pelindo 1 Fiona Sari Utami, Assinten kementerian Pariwisata RI Lokot Enda, Kadis Kebudayaan Parawisata Sumut Dr.Ir.Hj.Hidayati M.Si dan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan Agus, Assisten perekonomian Sumut Ir.Ibnu S.Utomo.MM, DPD RI Parlindungan Purba serta para undangan dari stokholder dan mitra kerja Pelindo 1 lainnya.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Sumut mengatakan, hari ini kita memulai kerjasama untuk wisata bahari (Maritim).

Kegiatan ini inisiatif proyek kreatif kerjasama guna mengembangkan wisata maritim karena di Sumut banyak sekali potensi wisata maritim yang perlu dikelola guna meningkatkan wisatawan mancanegara maupun domestik.

Ihsanuddin Usman selaku Direktur Transpormasi dan pengembangan bisnis menyampaikan, Kita akan memberikan jaminan kenyamanan bagi para penumpang wisatawan.

"Target kita untuk wisatawan mancanegara sebanyak 1 juta orang tahun depan karena potensi wisata di Sumut guna.menuju masyarakat Sumut yang maju bermartabat dan sejahtera",Ujar Ihsanuddin optimis.

Sementara itu, Parlindungan Purba SH.MM Ketua Komite II DPD RI
mengatakan, kita akan mengevaluasi pihak yang menghambat investasi di Sumut.

"Pengelolaan dan investasi kearah wisata maritim dilakukan Pelindo 1 sangat kita dukung guna pengembangan wisata bahari di Sumut," tegas Parlindungan.

Perlu dikembangkan lagi potensi wisata yang dimiliki serta masyarakat perlu kita sadarkan .

Orang travelling costnya banyak.
Kalau Pelindo 1 ini menguasai seluruh sumatera tak hanya Sumbagut saja.Harap Parlindungan Purba yang mengaku wakil rakyat sahabat semua partai tersebut.

Sedangkan Ir.Ibnu Utomo MM mewakili Wakil Gubsu
mengatakan, potensi wisata maritim di Sumut sangat tinggi dari itulah perlu kita gali untuk meningkatkan wisata Sumut.

Perlu juga diadakan Pameran, peningkatan infrastruktur sehingga wisata menjadi tulabg punggung devisa kita.

Apalagi kita saat ini telah memiliki sejumlah pelabuhan yakni Belawan, Sibolga, Kuala Tanjung maupun Pulau Nias.

Pemerintah saat ini sedang membangun jalan lintas di Danau Toba guna membangun wisata Sumut sehingga wisata ini menjadi pendorong perekonomian Sumut saat ini PRD Sumut masih 7,4 % masih jauh dari wisata Bali dan Lombok.

Semoga kegiatan acara North Sumatera Coastal Tourism memberikan manfaat bagi kita semua.Harap Ibnu. (Aleo/Mdn).

Posting Komentar

 
Top