0
POTRETRI007.COM - Dalam rangka memeriahkan Hari Bebas Sampah Nasional yang jatuh pada 21 Februari 2019, pihak HNSI bekerjasama dengan Ditpolairdasu mengadakan kegiatan lomba membersihkan sampah di pesisir pantai.

Dalam acara tehnical meeting yang digelar di aula kantor Camat Belawan dihadiri puluhan nelayan, Rabu siang (20/02/2019) sekira pukul 11.00 Wib.

Ketua Pjs.HNSI Sumut Zulfahri Siagian SE  didampingi HS.Widodo mewakili Ditpolairdasu mengatakan,  kegiatan diadakan besok langsung dihadiri Kapoldasu Irjen.Pol Agus Andrianto SH.MH sekaligus beliau akan memberikan tali asih sembako bagi para nelayan.

Selanjutnya,  acara nantinya para peserta lomba dari kalangan nelayan nantinya menggunakan kapal nelayan masing-masing melakukan pemunggutan sampah di pesisir Belawan atau yang ada di pinggir pantai.

Rencananya mulai pagi pukul 08.00 WIB Hingga jam 12.00 WIB yang diikuti 100 peserta maksimal sampah yang dipungut sudah dapat ditimbang oleh pihak panitia pelaksana.

Tujuan kegiatan ini guna menciptakan kondisi bersih pesisir pantai Belawan dari sampah khususnya sampah plastik yang tak musnah sampai 50 ribu tahun lamanya.

Alfian MY selaku panitia pelaksana mengatakan daerah pemunggutan sampah dimulai dari pinggir pantai Belawan lama hingga dermaga Terminal Bandar Deli.

Adapun sasaran sampah yang dipungut adalah sampah plastik dan sampah organik dan anorganik.

Kegiatan pemunggutan sampah nanti akan meraih total hadiah sebesar Rp10 juta dengan tingkat juara 1 meraih Rp5 juta, juara kedua Rp3 juta dan juara ketiga Rp1,5 juta serta piagam penghargaan.
 (Leo/Hs).

Posting Komentar

 
Top