0
POTRETRI007.COM - Pasca bertanding selama 9 hari lamanya Kegiatan turnamen olahraga Futsal muspika plus  memperebutkan piala Muspika Belawan plus akhirnya secara resmi ditutup.Kamis sore (29/08/2019).

Sekaligus memberikan sejumlah hadiah dan piala bagi para pemenang yang diberikan langsung oleh Camat Belawan Ahmad SP, GM.Pelindo 1 Belawan Yarham Yazid, Manejer umum Pelindo 1 Cabang Belawan Khairul Ulya, mewakili Kejari Belawan Hasbi, SH dan mewakili Kapolres Pelabuhan Belawan.

Kata sambutan di acara penutupan turnamen futsal Upika plus tersebut, Camat Belawan, Ahmad SP mengucapkan terimakasih pada instansi terkait dan sthokeholder yang telah mendukung kegiatan futsal ini terkhusus pada pihak Pelindo 1 Belawan yang telah mendukung penuh memberikan fasilitas lapangan bhakti Pelindo 1 secara gratis selama pertandingan futsal berlangsung.

Pada kesempatan itu Camat Belawan mengajak para generasi muda dan warga Belawan yang mengikuti turnamen futsal.
 "Mari kita sonsong dan gelorakan kembali semangat berolahraga di Belawan ini demi kemajuan bersama," ajak Camat.

Bagi peserta yang berprestasi dan juara nantinya terus kita lakukan pembinaan demi kemajuan daerah Belawan selanjutnya akan kita daftarkan ke Porkot Kota Medan.

Serta kedepannya demi terjalinnya persatuan serta lebih menyemarakkan olahraga di Belawan akan digelar lebih besar lagi even olahraga.

"Mari jadikan Belawan dengan motto Bekawan (Besinergi Komunikatif Kuat, Aman Wajib Anti Narkoba)," ajak Camat Belawan dalam sambutan acara penutupan tersebut.

Sementara itu, Hadi Suhendra selaku Ketua panitia pelaksana turnament Upika Plus (Unsur muspika plus) memgatakan, kegiatan turnamen yabg digelar selama 9 hari di jalan Bhakti lapangan futsal Pelindo 1 Belawan tersebut dilaksanakan dalam rangka mencari bibit muda berprestasi dimana kota Belawan sejak dulu dikenal sebagai gudangnya atlit berprestasi sejak tahun 2000 lalu.

Turnamen futsal perebutkan piala Upika Plus ini menghasilkan juara untuk kelas umur 35 tahun keatas (old track) masing-masing juara 1 diraih tim futsal dari PLN Belawan disusul tim dari Belawan Internasional Contaener Terminal (BICT) dan juara ketiga diraih tim BOS (Tim Belawan) dan juara 4 dari tim Belawan 1.

Kemudian untuk juara futsal tingkat Kelurahan juara 1 diraih tim Kelurahan Belawan 1, juara kedua diraih tim dari Belawan Bahari (Kampung Kurnia) disusul juara ketiga diraih tim dari Kelurahan Belawan 2 dan juara keempat dari Kelurahan Bagan Deli.

Untuk futsal usia 15 tahun (remaja) juara 1 diraih tim dari Belawan Bahari disusul tim dari Belawan 1 dan juara ketiga tim dari Belawan 2 serta juara keempat kembali diraih tim dari Belawan 1.

Menurut Hadi Suhendra yang juga ketua PMI Belawan tersebut kedepannya diharapkan agar sarana fasilitas berolahraga di Belawan ini lebih banyak lagi guna dapat lebih banyak lagi melahirkan bibit atlit berprestasi seperti pada tahun 2000an lalu terbilang banyak sarana olahraga di Belawan ini.Tutup Hadi.(Hs/Blw).

Posting Komentar

 
Top