0
POTRETRI007.COM – Dalam mencegah adanya aksi tawuran, kenakalan remaja serta terpengaruh berita HOAX, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH,MH mengadakan Goes To School tepatnya di Yayasan Pendidikan Harapan Mekar (Hammer) Jalan Marelan Raya Pasar. II No.77, Kel.Rengas Pulau, Kec.Medan Marelan, Kota Medan.

Kehadiran orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan tersebut turut didampingi Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP Justar Purba, Kasat Intel Polres Pel Belawan Iptu Sutarjo Begawan Ito Manulang, KBO Sat Binmas, Kasi dan Pers Provost, Kanit Bintibmas dan Kanit Binkamsa.
Setibanya di Yayasan Pendidikan Harapan Mekar Marelan, rombongan Kapolres Pelabuhan Belawan disambut langsung Ketua Yayasan Dr. Efriyani Sembiring, M.Kt, bersama Kepala SMK Harapan Mekar 2 Bapak Andri Ahmad Desa, ST serta Kepala SMA Harapan Mekar Bapak Hafizan, S.Pd, bersama seluruh Guru-guru, staf dan Murid-murid berjumlah kurang lebih 1000 orang.

Dalam kegiatan Goes To School ini.Senin (30/09/2019).

Dalam arahannya Kapolres Pelabuhan Belawan menyampaikan pesan Kamtibmas serta arahan mengenai situasi sekarang ini yang perlu dicermati dengan bijak, dan tidak mudah terprovokasi dengan berita – berita hoax yang belum tentu kebenarannya.

“Adik-adik sekalian usia kalian yang muda ini tidak luput dari pelaku tindak pidana, seperti narkoba, pergaulan bebas, curanmor, penyalahgunaan Tehnologi (IT), kejahatan jalanan dan pelanggaran lalu lintas dan lainnya.Oleh karena itu hindari semuanya dan belajarlah yang rajin untuk meraih cita – cita kalian agar menjadi kebanggaan Orangtua maupun guru kalian dan adik-adik berguna bagi nusa dan bangsa,” kata Kapolres.

Hal yang penting peran orang tua, Sekolah, Pihak kepolisian dan pemerintahan harus saling bersinergi untuk memberikan kegiatan yang positif bagi anak-anak muda ini seperti kegiatan olahraga dan mengadakan perlombaan-perlombaan.
Kapolres juga menghimbau kepada pelajar tidak ikut terlibat aktivitas politik karena dapat membawa dampak negatif bagi pelajar sekalian. Dampak negatif tersebut disebabkan karena masih minimnya kemampuan pelajar dalam menyaring atau memfilter informasi,” jelas Ikhwan.
Diakhir amanatnya Kapolres Pelabuhan Belawan Berpesan, “Mari sama -sama kita menjaga situasi keamanan yang kondusif baik dilingkungan sekolah maupun di tengah-tengah masyarakat, waspada terhadap isu-isu intolerans yang menyesatkan, serta bijak dalam menggunakan media sosial dan senantiasa menjaga keutuhan dan kebhinekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, rajinlah belajar untuk masa depan yang cerah serta Hormati dan patuhi perintah guru,” tuturnya.
Kapolres juga menghimbau kepada pelajar tidak terlibat tindak pidana karena pihak Kepolisian juga mengeluarkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Apabila seorang remaja sudah pernah melakukan pelanggaran, akan tertera di lampiran surat tersebut sehingga akan berimbasan pada masa depannya, Jelas Kapolres berpesan.(HS/Mrl).

Posting Komentar

 
Top