0
POTRETRI007.COM -Mantaf...Dalam rangka memperjuangkan adanya alokasi anggaran bagi.kaum duafa dan anak yatim, Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) diketuai Saharuddin dengan beserta  pengurus lainnya bersilaturahmi kepada Ketua DPRD Kota Medan  Hasyim, SE. Senin siang (04/11/1019).

Menurut Ketua KSJ Saharuddin mengatakan, kehadiran 15 penggurus KSJ ke gedung wakil rakyat tersebut dalam rangka turut memperjuangkan adanya anggaran bagi warga miskin dan anak yatim nantinya di APBD Kota Medan.

Pada pertemuan penuh keakraban tersebut semula Ketua KSJ menceritakan awal mulanya terbentuk KSJ atas dasar keprihatinan pada warga miskin dan anak yatim yang masih banyak di kawasan Medan Utara serta terinspirasi atas adanya gerakan sosial yang rutin dilaksanakan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan Lubis SH MH yang kini selaku pembina di KSJ sehingga kegiatan KSJ sudah berlangsung pada edisi ke 12.

Pada kesempatan itu, Saharuddin berharap ketua DPRD Kota Medan nantinya juga dapat secara langsung bersama KSJ untuk bersilaturahmi  membagikan paket sembako pada warga miskin dan anak yatim dari rumah ke rumah di kawasan Medan Utara sekaligus dapat memperjuangkanusulan anggaran bagi kaum duafa dan anak yatim di kota Medan nantinya menjadi ketetapan pada APBD Kota Medan.

Selain itu para relawan KSJ Irawati beserta Rifan selaku ketua Karang Taruna menyampaikan aspirasi pada ketua DPRD Kota Medan terkait masih minimnya perbaikan infrastruktur jalan dan maraknya gudang kontaener diduga tak berizin yang mengangkut barang melebihi tonase 8 ton menyebabkan jalan Pancing 1 Kelurahan Besar di kawasan Medan Labuhan sering rusak.

Irawati selaku relawan KSJ mengadukan  masalah bangunan rumah sakit type C berdiri di Simpang Seruwai Pekan Labuhan yang belum memiliki IPAL padahal lingkungan disekitar rumah sakit tersebut kerap dilanda banjir akibat tak beresnya gorong-gorong pembuangan air.

Menyahuti harapan dan aspirasi dari KSJ itu, Ketua DPRD Kota Medan Hasyim, SE mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang telah dilaksanakan KSJ selama ini dalam turut membantu persoalan sosial di kota Medan.

Ia mengaku persoalan pembangunan di kawasan Medan Utara masih minim dibandingkan dengan kawasan Medan bagian selatan dan di tenggah kota Medan.

Kesenjangan pembangunan dan alokasi anggaran ini memang harus kita perjuangkan dan mendesak Pemko Medan demi adanya pemerataan dan keadilan bagi kesejahteraan masyarakat khususnya di Medan Utara," ungkap Hasyim disambut tepuk tangan dari para relawan KSJ.

Kegiatan acara silaturahmi KSJ bersama ketua DPRD Kota Medan  yang didampingi para anggota dewan dari Dapil 3   diantaranya Paul Mei Simanjuntak  tersebut diakhiri dengan berfoto bersama.(HS/Mdn).
.

Posting Komentar

 
Top