0
POTRETRI007.COM -Mantaf...SMPN 38 Medan mendadak menjadi viral, Pasalnya, SMPN 38 Medan jadi tempat study banding dikunjungi 30 Kepala Sekolah (Kepsek) SMP/ MTs Kota Jaya Pura di Kota Medan.

Kunjungan tersebut berkaitan dengan Pendidikan Karakter dan Sekolah Ramah Anak, dimana Sekolah SMPN 38 merupakan Sekolah Piloting Karakter Nasional dan Sekolah Ramah Anak.

Kegiatan diawali dengan penyambutan sekaligus memberikan selempang songket disambut salam dan tepuk Karakter atau PPK oleh siswa/i SMPN 38 Medan serta dilanjutkan dengan tari persembahan melayu, tari Ahoi yang merupakan ciri khas kearifan lokal dari Kota Medan juga tari multi Etnis Sumatera Utara.

Acara juga di hadiri oleh Kordinator Pengawas SMP Kota Medan mewakili Dinas Pendidikan Kota Medan dan Pengawas Managerial, orang tua peserta didik dan dari unsur Kecamatan.

Selanjutnya rombongan Kepsek asal Jayapura tersebut melihat hasil beragam karya seni dari siswa berupa kreasi daur ulang sampah.

Kreasi sekolah ini juga merupakan sekolah Peraih Adiwiyata Nasional dan menuju Sekolah Adiwiyata Mandiri di tahun 2020 mendatang.

Banyak prestasi yang diraih SMPN 38 Medan di Bidang Akademik maupun non Akademik di masa kepemimpinan Kepala Sekolah Bunda Hj Rohanim SPd MM yang dinilai mampu membangun Sinergitas dengan masyarakat, orang tua siswa, pihak Muspika dan Muspida juga sangat bersahabat kepada awak media (wartawan).

Didukung dengan adanya Sumber Daya Manusia (SDM) para guru-guru yang sangat kompak dan penuh kekeluargaan, kekuatan sekolah ini adalah membangun Tri Sentra dalam memajukan Pendidikan yaitu Sekolah Keluarga dan masyarakat
Dibuktikan dengan dukungan yang diberikan oleh berbagai pihak menjadikan sekolah ini semakin maju dan berkembang pesat.

Bunda Hj.Rohanim juga merupakan salah satu fasilitator nasional penguatan pendidikan karakter yang di amanahkan Kemendikbud sebagai narasumber nasional

Hal inilah yang menjadi inspirasi para kepala sekolah SMP/ MTs Kota Jayapura untuk menimba ilmu atau study banding di SMPN 38 Medan.

Suasana Penuh keakraban seolah terasa sudah pernah bertemu padahal hanya beberapa jam saja saling berbagi dan tukar pengalaman, bahkan pada saat sambutan dari Ketua MKKS Kota Jaya Pura, Bu Purnama mengatakan, kalau bisa harapannya SMPN 38 Medan menjadi Sister school bagi sekolah di Kota Jayapura pada saat bunda selesai Presentasi tentang sekolah banyak sekali pertanyaan dari para Kepsek Jayapura dan sangat terinspirasi dan ingin segera melakukan hal yang sama di sekolahnya masing
Semoga silaturrahmi dan kerjasama antara sekolah-sekolah di indonesia ini terjalin dengan baik sehingga menjadikan anak bangsa menjadi anak-anak yang cerdas berkarakter

Sebelum datang ke SMPN 38 Medan kegiatan diawali dengan kegiatan Simposium di Hotel Polonia dengan pesertanya Kepala Sekolah yang tergabung di MKKS Kota Jaya Pura yang juga di hadiri Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Kota Medan Supri Harahap dan Kepsek SMPN 38 Medan Bunda Hj. Rohanim.S.Pd. MM.(HS/Mrl).

Posting Komentar

 
Top